Searching...
Saturday, May 3, 2014

Convert Video Menggunakan Video Convert Master

tampilan utama video convert master
Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, banyak sekali bertebaran berbagai macam jenis dan format dari video tersebut. Mulai dari yang resolusinya tinggi seperti(format AVI) atau beresolusi rendah seperti (format 3GP). Tidak semua jenis video dapat di putar (play) dalam satu macam media, contoh saja handphone, tidak semua handphone dapat memutar (play) file dengan format mpeg, jadi kita harus merubahnya ke mp4 atau 3gp dulu. Setelah dirubah, baru file tersebut dapat kita mainkan (play). Untuk merubah format video tersebut, kita harus menggunakan sebuah software aplikasi khusus yang biasanya disebut dengan istilah Video Converter.

Disini www.info-benchmark.com akan berbagi info lagi tentang bagaimana merubah format video menggunakan software Video Conver master. Video Convert Master adalah software video converter yang mempunyai kemampuan untuk melakukan konversi, split, dan merge file-file video. Dengan menggunakan software ini kita dapat mengkonversikan hampir semua jenis file video di dukung oleh software ini, macam AVI, MPEG, MPEG 1, MPEG 2, MPEG 4, VCD, DVD, SVCD, RMVB, RM, WMV, MOV, DIVX, 3GP, MKV, FLV, dan masih banyak lagi.

Output yang di dukung oleh program ini juga banyak dan beragam macamnya, misalnya seperti format AVI, MP4, 3GP, MPEG, MOV, WMV, RM, SWF, ASF, VOB, AAC, AC3, MP2, MP3, AMR, Wav. Tidak hanya file video yang bisa di convert, selain mengconvert jenis file video, program ini juga ampuh untuk mengconvert file jenis audio, seperti mp3, wav, dan lain-lain.Dari satu jenis file output yang di pilih, kamu bisa menentukan sendiri tipe codec yang di inginkan. Misalkan merubah ke format MP4, dari bagian Profile bisa di pilih MP4 untuk ipod atau PSP. 

Atau merubah ke format MPEG, dari bagian Profile kamu bisa memilih tipe MPEG untuk DVD, VCD, SVCD format PAL atau NTSC. Untuk cara convert file video menggunakan software ini cukup mudah, hanya dengan beberapa kali klik saja, maka output format video yang kita inginkan sudah muncul. Misalkan disini Mr. Benchmark akan mencoba untuk merubah file berformat mpeg menjadi file berformat mp4.

1. Pada praktek kali ini, saya asumsikan anda sudah memiliki software Video Convert Master yang sudah terinstall di kompi anda. Silakan buka aplikasi Video Convert master Anda.


klik untuk melihat gambar


2. Lalu, pilih pilihan to mp4 dan klik browse.

klik untuk melihat gambar



3. Akan muncul jendela baru silakan cari file video yang akan anda rubah, dan klik Open


klik untuk melihat gambar


4. Lalu tentukan tempat penyimpanan/output dari hasil video yang kita rubah formatnya nanti, misalkan disini saya menaruhnya di area dekstop saja. Kemudian klik OK, lalu lanjutkan dengan mengklik tombol Cenvert.

klik untuk melihat gambar


5. Tunggu proses berjalan sesaat, hingga proses converting berakhir.


klik untuk melihat gambar



6. Setelah proses berakhir, maka layar proses akan menutup otomatis. Silakan exit aplikasi Video Convert master anda dan lihat hasil ( output) dari proses convert anda. Selamat mencoba, semoga berhasil.


Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba aplikasi ini, silakan download Video Conver Master di om Google :D


by Mr.Benchmark




0 comments:

Post a Comment

Maaf, kami tidak menerbitkan komentar berupa spam,sara,dan kata2 yg tidak sopan di blog ini.Silakan berikan komentar yang membangun dan memotivasi blog ini. Terimakasih !!

Salam by Mr. Benchmark

Info Undangan Murah

 
Back to top!