Searching...
Tuesday, April 17, 2012

Langkah Memburning File ISO Menggunakan Nero Burning Room 11

Selamat malam para sobat Blogger. Berjumpa lagi dengan saya Mr. Benchmark seorang Blogger Newbie. Pada kesempatan ini, saya mencoba berbagi satu trik lagi yang berhubungan dengan aplikasi komputer. Yaitu langkah memburning/membakar file berformat ISO ke media DVD menggunakan Nero Burning Room versi 11.

Nah, sebenarnya cara ini sudah banyak dijelaskan oleh sobat-sobat Blogger yang lainnya, namun disini saya membagikan tutorial versi saya sendiri. Dan Bagi anda yang ingin mencobanya, silakan saja ikuti langkah-langkah yang dijelaskan oleh Mr. Benchmark dibawah ini :

1. Di asumsikan pada praktek kali ini anda sudah menginstall Nero Burning Rom pada kompi anda. Selanjutnya tinggal jalankan aplikasi Nero Burning Room 11 anda.


http://adf.ly/ldPER


2. Akan muncul Sflash Screen Nero Burning Room 11, selanjutnya jendela utama Nero Burning Room 11 akan tampil , lalu klik saja New


http://adf.ly/ldPMD

http://adf.ly/ldPTd


3. Lalu tentukan, media yang akan anda gunakan, baik itu media CD/DVD. tergantung jenis data yang nantinya akan anda burning.


http://adf.ly/ldPZx



4. Lalu klik Recorder >> Burn Image, maka akan muncul jendela baru, silakan cari file ISO yang ingin anda burning, stelah ketemu silakan klik Open.


http://adf.ly/ldPi9

http://adf.ly/ldPp6


5. Kemudian akan muncul jendela baru (Burn Compilation), karena disini saya menggunakan media DVD. Silakan atur menu seperti pada gambar dibawah. Namun jika anda mempunyai settingan sendiri, juga tidak masalah :-)


http://adf.ly/ldPvJ



6. Lalu , klik Burn, maka otomatis media DVR RW anda akan terbuka. Dan silakan masukkan DVD Blank/DVD Kosong.




http://adf.ly/ldQ3h


7. Silakan menunggu beberapa saat. Proses pengcopyan data akan berlangsung, dan tunggu sampai proses complete.


http://adf.ly/ldQAD


http://adf.ly/ldQMB


8. Terakhir silakan klik OK. Selamat mencoba, salam by Mr. Benchmark



0 comments:

Post a Comment

Maaf, kami tidak menerbitkan komentar berupa spam,sara,dan kata2 yg tidak sopan di blog ini.Silakan berikan komentar yang membangun dan memotivasi blog ini. Terimakasih !!

Salam by Mr. Benchmark

Info Undangan Murah

 
Back to top!