Searching...
Tuesday, May 6, 2014

Cara Mudah Membuat Database mySQL di XAMPP


1. Silakan masuk ke server lokal anda dengan mengetikkan "localhost" pada aplikasi browser anda. dan tekan ENTER.

http://adf.ly/lsWs7


2. Selanjutnya akan terbuka halaman utama aplikasi Xampp anda. Disini saya masih menggunakan versi  Xampp 1,7,3. Bagi anda yang ingin menggunakan versi terbarunya, dapat mendownloadnya disini. Selanjutnya, silakan pilih pada pilihan "phpMyAdmin".

http://adf.ly/lsYuq


3. Sesaat kemudian akan terbuka halaman phpMyAdmin. Silakan menuju pada pilihan "create new database" dan ketikkan nama databse anda. Misalnya disini saya memberikan nama "percobaan". Selanjutnya, klik Create.

http://adf.ly/lsZHg


4. Sesaat kemudian proses pembuatan database telah berhasil. Ditandai dengan warning "Database percobaan has been create". Bahwa database telah berhasil dibuat. Dan di pojok sebelah kiri sudah terdaftar nama database yang baru saja kita buat tadi.

http://adf.ly/lsZYj


5. Pada tahap ini selesai sudah kita membuat database mysql di xampp, selanjutnya silakan buat tabel pada database anda. Untuk cara pembuatan tabel akan saya jelaskan pada posting artikel berikutnya :D

0 comments:

Post a Comment

Maaf, kami tidak menerbitkan komentar berupa spam,sara,dan kata2 yg tidak sopan di blog ini.Silakan berikan komentar yang membangun dan memotivasi blog ini. Terimakasih !!

Salam by Mr. Benchmark

Info Undangan Murah

 
Back to top!